FKJM adalah salah satu komunitas fotografi di Yogyakarta selalu berusaha menjadi komunitas bermanfaat serta dan menjadikan seni fotografi dan aktifitasnya sebagai media untuk menyampaikan pesan bagi siapa saja. Untuk Informasi & Kerjasama : Tlp/SMS/WA : 0823 2427 2785 II EMAIL : jogjamemotret@gmail.com II PIN BBm : D0830529 II Upload karya fotografi kamu di akun instagram dengan #instafkjm

Thursday, December 29, 2016

Diskusi & Sharing Minggu ke-4 bersama YOMOTO H0

Mini Figur
Dipenghujung tahun 2016, Forum Komunikasi Jogja Memotret menutup kegiatan Sharing dan Diskusi Fotografi Minggu ke-4 dengan mengundang Yo Mo To H0 untuk dapat berdiskusi dan saling berbagi pengalaman fotografi.
Kamis, 24 Desember 2016 menjadi sharing fotografi yang cukup menarik, dimana Yo Mo To H0 membagikan beberapa tips mengenai pemotretan obyek miniatur dengan tema "mini figure photography".

Di awali dengan sejarah singkat mengenai populernya mini figure photography, Setyo Bagus Waskito,M.Sn juga menyampaikan tentang berdirinya beberapa komunitas miniatur figur yang ada di Indonesia dari yang diketahiu awalnya berdiri Komunitas Miniatur Figure Indonesia (KMFI) sejak 20 November 2014. Indonesia Miniature Figure Community (IMFC) 14 Juni 2016 dan YoMoTo H0 menurut menurutnya berdiri pada 17 November 2015 yang berdomisili di Yogyakarta. Grup ini berisikan juga kawan-kawan dari KMFI dan IMFC ada juga kawan dari Semarang hingga Madiun.

Sesi selanjutnya, mas Jay begitu akrab dipanggil (salah satu anggota YoMoTo H0) berbagi tips dan trik memotret mini figur seperti mempelajari karakter dari minifigur itu sendiri, memikirkan konsep, menentukan lokasi dan menghadirkan figur pembanding. Suasana sharing dan diskusi semakin hangat ketika ada sesi memotret miniatur dengan berbagai konsep sederhana  yang telah disiapkan YoMoTo H0.

Sesi Pertama 

Sesi kedua
Penyerahan Piagam



Suasana Motret Mini Figur

Foto Bersama

No comments:

Post a Comment