FKJM adalah salah satu komunitas fotografi di Yogyakarta selalu berusaha menjadi komunitas bermanfaat serta dan menjadikan seni fotografi dan aktifitasnya sebagai media untuk menyampaikan pesan bagi siapa saja. Untuk Informasi & Kerjasama : Tlp/SMS/WA : 0823 2427 2785 II EMAIL : jogjamemotret@gmail.com II PIN BBm : D0830529 II Upload karya fotografi kamu di akun instagram dengan #instafkjm

Thursday, March 24, 2016

Sharing dan Diskusi Fotografi Minggu ke-4 Fashion Photography, bersama Aditya Mahardika, 24 Maret 2016

Bulan maret di tahun 2016 ini, FKJM kembali mengadakan pertemuan rutinnya dengan mengundang Aditya Mahardika untuk mengulas dan berbagi pengalaman mengenai seluk beluk Fashion Photography yang digelutinya. Lebih dari 5 tahun, Aditya Mahardika berkecimpung dalam bisnis fotografi fashion. Sharing dan Diskusi fotografi kali ini, dilaksanakan di sekretariat baru FKJM yaitu di Edelweiss Kopi yang beralamat di Jl. wahid Hasyim No. 58B, Ngropoh, Condongcatur, Sleman, Yogyakarta.
Acara dimulai pada pukul 21.00 dengan diawali dengan sambutan oleh divisi event dan hunting Syafruddin P yang menyampaikan terima kasih kepada peserta yang hadir.
Materi Fashion Photography disampaikan dengan cara
berbeda oleh Aditya, foto-foto hasil jepretannya diulas dan dibahas secara mendalam baik pendekatan teknis maupun non teknis dalam fotografi fashion. Beberapa pengalaman berkarirnya dan hambatan dalam fotografi juga di bedah oleh aditya, salah satunya kesulitan ketika menembus dunia fotografi fashion di New York, Finlandia, Jerman dikupas tuntas oleh Adit (begitu akrab dipanggil). Fashion di Indonesia sangatlah kaya dan beragam, namun menurutnya kurangnya penghargaan terhadap karya khususnya di Indonesia menjadi hambatan tersendiri bagi para pelaku dunia fotografi fashion. Persaingan yang begitu ketat dalam dunia fotografi menjadi momok yang harus dihadapi oleh para fotografer.
Selain menyampaikan teknis fotografi, Adit juga memotivasi para peserta untuk tetap fokus dengan pilihan genre yang ditekuni, dengan banyaknya kritik dan terus belajar akan menambah pengalaman dan pembentukan karakter dalam berfotografi.
Sharing dan diskusi tambah hangat dengan adanya beberapa pertanyaan dari para peserta, ada yang bertanya mengenai teknis maupun non teknis hal yang terkait dengan fotografi fashion.
Acara ditutup dengan ucapan terima kasih oleh Ketua Umum FKJM yang juga sedikit bercerita mengenai fashion fotografi serta penyerahan kenang-kenangan kepada Aditya Mahardika. Acara yang menjadi kebiasaan FKJM yaitu foto bersama peserta dan pemateri pun tidak terlewatkan oleh para anggota FKJM, ini akan menjadi sejarah kita suatu saat "imbuh salah satu anggota FKJM".


Dokumentasi :




No comments:

Post a Comment