FKJM adalah salah satu komunitas fotografi di Yogyakarta selalu berusaha menjadi komunitas bermanfaat serta dan menjadikan seni fotografi dan aktifitasnya sebagai media untuk menyampaikan pesan bagi siapa saja. Untuk Informasi & Kerjasama : Tlp/SMS/WA : 0823 2427 2785 II EMAIL : jogjamemotret@gmail.com II PIN BBm : D0830529 II Upload karya fotografi kamu di akun instagram dengan #instafkjm

Thursday, April 28, 2016

Editing Dasar dan Manipulasi Foto


Sharing dan Diskusi Fotografi FKJM 28 April 2016,mengangkat tema Photo Manipulation yang dibawakan oleh Rudi Gunawan, pemuda asal Lombok ini aktif di FKJM sebagai divisi event dan hunting. Kesibukannya sebagai seorang desain grafis , Rudi Gunawan berbagi pengalaman dan sharing mengenai digital imaging dasar kepada pengunjung dan peserta sharing.

Kegiatan ini dilaksanakan di Edelweiss Kopi yang berlokasi di Jl. Wahid Hasyim No.58B, Ngropoh, Condongcatur, Sleman, Yogyakarta yang sekaligus sebagai sekretariat dan pusat kegiatan FKJM. Acara ini dihadiri kurang lebih 25 peserta. Acara dimulai pukul 20.00-22.00. Disampaikan dalam pembukaan acara,
kegiatan ini merupakan kegiatan sharing bulanan mengenai fotografi, selain menambah ilmu dalam bidang fotografi peserta dapat saling mengenal dan akrab dalam susana yang berbeda.

Dalam materinya, Rudi Gunawan atau sering dipanggil Mas Boy, membagi pengetahuan bagaimana cara membuat foto glamour dengan olah digital, tidak lupa juga Mas Boy memberikan tutorial detail bagaimana memberikan sentuhan olah digital tanpa mengurangi makna dari foto itu sendiri.

Selain itu, memasukkan elemen foto lain untuk memperindah dan mempercantik sebuah fotopun di sharingkan kepada peserta. Peserta yang membewa laptop, diajak untuk berinteraksi mengikuti tutorial yang disampaikan oleh Mas Boy.
Setelah meteri dan beberapa pertanyaan dari peserta sudah habis, acara ditutup dan dilanjutkan dengan ngobrol santai sambil menikmati hidangan yang dapat dipesan di Edelweiss kopi.

No comments:

Post a Comment