FKJM adalah salah satu komunitas fotografi di Yogyakarta selalu berusaha menjadi komunitas bermanfaat serta dan menjadikan seni fotografi dan aktifitasnya sebagai media untuk menyampaikan pesan bagi siapa saja. Untuk Informasi & Kerjasama : Tlp/SMS/WA : 0823 2427 2785 II EMAIL : jogjamemotret@gmail.com II PIN BBm : D0830529 II Upload karya fotografi kamu di akun instagram dengan #instafkjm

Saturday, June 18, 2016

Berbagi Dengan Karya Fotografi

Bulan ramadhan, tidak mengurangi aktivitas kawan-kawan Forum Komunikasi Jogja Memotret (FKJM) untuk berkegiatan. Meskipun tidak berkegiatan langsung yang berkaitan dengan memotret dan diskusi yang selama ini mereka lakukan, FKJM melaksanakan kegiatan sosialnya dengan melakukan penggalangan dana untuk di donasikan kepada Panti Asuhan Atap Langit yang berlokasi di keparakan Kidul Mg 1/ 1079, Mergangsan, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan berbagi yang digagas oleh divisi kreatif FKJM Jaya Tri Hartono, Moh Faiz Mugni dan Rahmat B Abdillah disambut baik
oleh seluruh anggota yang langsung dikoordinasi oleh oleh Falen Shauma A sebagai ketua pelaksana kegiatan sosial ini.
Penggalangan dana dilakukan dengan mengumpulkan hasil karya-karya foto para anggota FKJM dan umum diseleksi untuk dilakukan pencetakan dalam bentuk postcard. Falen Shauma A, mengatakan penggalan dana dengan menjual postcard tersebut akan dilakukan dua tahap dan seluruh hasil penjualan dan donasi dari berbagai pihak akan diserahkan kepada pihak panti asuhan pada tanggal 24 Juni 2016.

Tahap pertama telah dilaksanakan sabtu 18 Juni 2016 kemarin. Tahap pertama para anggota FKJM menjual poscard secara manual disekitaran titik nol kilometer dan area Tugu Jogja, sasarannya adalah para pengunjung dan orang orang yang sedang menunggu buka puasa disekitaran area tersebut. Harga yang ditentukan sangat murah, dua buah postcard dijual dengan harga minimal RP 5000 rupiah, dan jika pembeli memberikan lebih dari itu juga diperbolahkan, tandas Falen. Hujan sore kemarin tidak menghalangi anggota FKJM untuk tetap menjual hasil karyanya.

Tahap kedua disampaikan oleh Syafruddin P, akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan Juni 2016, setelah melalui evaluasi kegiatan tahap pertama, dengan harapan dapat lebih efektif dan efisien dalam proses penggalangan dana tersebut.


2 comments:

  1. Om cek web kami om, kita pake logonya ya buat di tempel di website kami. - Edelweiss Kopi Family

    ReplyDelete