FKJM adalah salah satu komunitas fotografi di Yogyakarta selalu berusaha menjadi komunitas bermanfaat serta dan menjadikan seni fotografi dan aktifitasnya sebagai media untuk menyampaikan pesan bagi siapa saja. Untuk Informasi & Kerjasama : Tlp/SMS/WA : 0823 2427 2785 II EMAIL : jogjamemotret@gmail.com II PIN BBm : D0830529 II Upload karya fotografi kamu di akun instagram dengan #instafkjm

Sunday, June 12, 2016

Norma dan Etika Keanggotaan

Dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada rekan, teman, saudara, anggota Forum Komunikasi Jogja Memotret demi kenyamanan, rasa hormat-menghormati dan rasa tanggung jawab sesama anggota FKJM kami selaku pengurus dan anggota menyepakati beberapa hal mengenai Norma, Etika dan Sanksi seperti di bawah ini :
 


Norma Umum
  1. Anggota tunduk dan patuh terhadap hukum yang berlaku di Indonesia
  2. Anggota wajib menjunjung tinggi asas kekeluargaan dan kebersamaan
  3. Anggota wajib menjaga nama baik Forum Komunikasi Jogja Memotret 
  4. Anggota wajib melaksanakan kewajiban secara maksimal yang melekat sebagai tanggung jawab anggota
  5.  Anggota wajib aktif dalam aktivitas dan kegiatan Forum Komunikasi Jogja Memotret
  6. Anggota wajib menggunakan atribut ataupun identitas Forum Komunikasi Jogja Memotret untuk hal-hal atau kegiatan yang tidak melanggar hukum.


Etika Upload dan Posting Facebook
Upload Foto :
  1. Tidak diperkenankan para anggota untuk meng-upload foto yang mengandung unsur penghinaan atas ras, agama, kepentingan politik praktis tertentu, kekerasan dan pornografi
  2. Diharapkan para anggota saling menghormati dan menghargai antar sesama anggota dengan memberikan komentar yang membangun mengenai hal yang berkaitan dengan foto yang di-upload
  3. Untuk kepentingan bersama kami sebagai admin akan menghapus foto maupun komentar yang tidak berkenan dengan beberapa norma yang tersebut di atas.
  4. Upload foto ditempatkan pada album foto sesuai ketegori yang telah kami sediakan.

Upload Materi, Informasi dan Jadwal Event :
  1. Tidak diperkenankan para anggota untuk meng-upload informasi yang tidak berkaitan baik secara langsung maupun tidak langsung dengan dunia fotografi 
  2. Kami memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para anggota untuk berbagi informasi yang baik berupa sharing materi, informasi, jadwal event yang berkaitan dengan fotografi di FKJM 

Upload Jual Beli :
  1. Tidak diperkenankan mengupload hal-hal yang terkait dengan jual beli dan sewa menyewa barang baik fotografi maupun barang lainnya dalam grup facebook Forum Komunikasi Jogja Memotret. 



Etika Upload Foto Instagram

Upload Foto :
  1. Upload karya fotografi (bukan dokumentasi), diperkenankan pada akun sosial media Instagram dengan memberikan tanda tagar/hastag instafkjm (#instafkjm) 
  2. Anggota diperkenankan memberikan kritik dan saran yang membangun kepada foto yang di upload secara santun, bijaksana dan penuh rasa saling menghormati antar anggota. 


Sanksi
  1. Pelanggaran atas NORMA UMUM akan diberikan teguran baik secara lisan maupun tertulis.
  2.  Pelanggaran atas "ETIKA UPLOAD & POSTING FACEBOOK, UPLOAD MATERI, INFORMASI DAN JADWAL EVENT SERTA UPLOAD JUAL BELI serta POSTING INSTAGRAM" akan dilakukan penghapusan posting yang dimaksud dan akan diberikan teguran baik lisan maupun tulisan.
  3. Bagi anggota inti berkartu tanda anggota (KTA) yang tidak menghadiri pertemuan rutin minggu ke-4 selama 3 kali berturut-turut akan dipindahkan keanggotaannya menjadi anggota pasif. Anggota yang terkena sangsi pemindahan status keanggotaan dapat meningkatkan status keanggotaannya menjadi anggota inti dengan syarat menghadiri pertemuan rutin minggu ke-4 selama tiga kali berturut-turut.

Atas segala bentuk perhatian, kami ucapkan terima kasih

No comments:

Post a Comment